FGBMFI Gelar Donor Darah di Hari Valentine

BATAM, KEPRI.INDEKSNEWS.COM – Full Gospel Bussiness Men’s Fellowship International (FGBMFI) untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. kegiatan dilaksanakan di Atrium Megamall Batam Center, Jum’at, 14 Februari 2020.

Aksi donor darah kali ini bisa dikatakan sangat spesial. Karena pada hari ini bertepatan juga dengan perayaan Hari Valentine yang di peringati setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Loading...

Direktur Sosial FGBMFI Regional West II, Haran Pasaribu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pihaknya yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini terwujud berkat kerjasama yang baik antara FGBMFI dengan PMI Cabang Batam dan juga pihak Megamall Batam Center.

“Aksi donor kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan perayaan Hari Valentine,” ujarnya.

Dikatakannya, kenapa pihaknya memilih hari valentine ini untuk melaksanakan aksi donor darah, yakni karena di hari yang penuh kasih sayang ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bisa saling berbagi. Mengingat stock darah yang ada di Palang Merah Indonesia Cabang Kota Batam semakin menipis persediaannya.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat bisa mendapatkan darah dengan mudah. Karena setetes darah yang didonorkan sangat berguna bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan tekanan darah tinggi, kadar hemoglobin dalam darah dan beberapa pemeriksaan lainnya.

Jika lolos maka boleh mendonorkan darahnya. Petugas PMI pun duduk di sebelah ranjang pendonor untuk memasukkan darah melalui jarum menuju kantong darah yang diperlukan.

“Target kami dalam aksi donor darah kali ini bisa mengumpulkan 100 kantong darah. Nantinya, para pendonor akan mendapatkan souvenir menarik diantaranya coklat yang diberi pita berwarna pink,” pungkasnya.

BACA JUGA  Honda Tawarkan Promo BAGUS "Beli Honda di AGUStus Baru Ganti Status"
loading...