Pelantikan HIKKBAR Kota Batam Dihadiri Dua Walikota

BATAM, KEPRI.INDEKSNEWS.COM – Pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (HIKKBAR) Rayon Kota Batam dihadiri dua pejabat setingkat walikota, yakni Walikota Batam dan Walikota Sibolga.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Wisma Batam Kementerian Agama, Pusat Informasi Haji (PIH), Minggu, 9 Februari 2020, yang dilantik langsung oleh Walikota Sibolga sekaligus Pembina DPP HIKKBAR, Syarfi Hutauruk.

Dalam sambutannya, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya kepengurusan HIKKBAR Rayon Kota Batam.

Loading...

Dikatakannya, khusus kepada keluarga Barus Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang ada di Kota Batam, agar tetap selalu menjunjung budaya daerah dimanapun kita berada.

“Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung. Dimanapun kita berada, budaya daerah harus tetap dijunjung,” ujar Syarfi disambut tepuk tangan meriah dari perantauan asal Sibolga di Batam.

Lanjutnya, Syarfi juga mengingatkan dalam kehidupan ini tidak semua ekonomi orang berjalan dengan baik. Walaupun demikian, generasi penerus bangsa harus tetap bersekolah. Generasi muda harus mengenyam pendidikan dan harus bisa lebih dengan kehidupan orang tuannya.

“Apapun pekerjaan yang kita lakukan, kita tidak boleh gengsi. Karena dalam hidup ini yang terpenting adalah rezeki yang kita dapatkan dari pekerjaan yang halal,” imbuh Syarfi.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua HIKKBAR Rayon Kota Batam, Resdin Efendi Pasaribu mengatakan organinasi HIKBAR itu adalah untuk merajut kekeluargaan bagi warga Sibolga yang ada di Batam.

“Organinasi HIKBAR itu sebelumnya hanya sebuah perkumpulan saja, namun saat ini sudah menjadi sebuah organisasi,” ujar Resdin.

Kedepanya, ia mengharapkan warga Sibolga yang ada di Kota Batam harus bersatu dan harus tetap menjaga tali silaturahmi.

“Warga Sibolga Di Batam ini cukup banyak dan selama dua bulan ini pengurus sudah mengeluarkan kartu anggota sebanyak 200 orang,” tuturnya.

Hadir saat acara pelantikan tersebut, Walikota Batam, HM Rudi, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk,
Sekda Kota Sibolga, Kepala Bappeda Kita Sibolga,
Sekwan dan beberapa Kepala Dinas dilingkungan Kota Sibolga.

Loading...
loading...