Demo Udara Jupiter Aerobatic Team AU Pukau Warga Batam

BATAM, KEPRI.INDEKSNEWS.COM – Empat pesawat milik TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Skadron Khusus, Jupiter Aerobatic Team (JAT) melakukan atraksi memukau dilangit Hang Nadim Batam, Selasa, 4 Februari 2020.

Demo udara yang ditampilkan JAT ini dalam rangka latihan sekaligus pemanasan, jelang ivent bergengsi Singapore Air Show yang akan dilaksanakan pada 11-16 Februari 2020 mendatang di Singapura.

Loading...

Komandan Pangkalan Udara Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Urip Widodo melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Batam, Mayor Wardoyo mengatakan kegiatan ini sebagai ajang latihan sekaligus pemanasan guna menghadapi event bergengsi dua tahunan, Singapore Air Show.

“Kedatangan Tim aerobatik Jupiter ini dalam rangka pemanasan. Selain itu juga sebagai atraksi yang dapat meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Batam,” ujarnya di Bandara Hang Nadim Batam.

Dikatakannya Event dua tahunan ini, juga untuk menghibur masyarakat Kota Batam maupun Wisman yang hadir di Kota Batam. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang rutin dilakukan dan terus menerus, untuk menarik minat pengunjung datang ke Batam.

“Mari Kita tingkatkan pariwisata dan wisman. Dengan dilaksanakannya event ini, bisa membawa nama Indonesia ke kancah Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada Lanud Batam dengan kegiatan ini yang dapat menarik Wisman datang ke Batam.

“Semoga setiap tahun kegiatan diselenggarakan, saya akan terus mensupportnya,” ucap Rudi.

Ditempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum juga menyampaikan bahwa Kepri tidak hanya unggul dibidang Maritim, akan tetapi juga di bidang digantara.

JAT (Jupiter Aerobatic Team) merupakan representasi dari kemampuan dan profesionalitas penerbang TNI AU dalam mewujudkan World Class Air Force di mata dunia internasional.

BACA JUGA  PGN dan Gas Bumi Dukung Kawasan Industri Untuk Pertumbuhan Perekonomian Nasional

“Semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Batam khususnya, dan Kepri pada umumnya,” ucap Samsul mengakhiri.

loading...